Senin, 06 Oktober 2014

PENGALAMAN BELI TOKEN PLN VIA ATM TAPI STRUK TIDAK KELUAR

Bagi pelanggan PLN yang menggunakan PLN prabayar atau token pasti udah tau kalau mau ngisi ulang listrik harus beli token. No token atau stroom pln itu terdiri dari 20 kode unik yang hanya bisa digunakan untuk satu meteran listrik saja. Kita bisa beli token ini di PLN terdekat, PPOB, indomaret atau bagi yang sibuk bisa juga beli lewat atm. Nah, kebetulan kemarin saya beli token via atm. Saya udah beberapa kali beli token lewat atm kalau PPOB atau payment point dekat rumah sedang gangguan. mau pergi ke kantor PLN cukup jauh juga. pas juga lagi hamil jadi males pergi jauh2 naik motor takut macet dan panas. Maklum ibu hamil suka mabok... hehehe :) Pas depan gang rumah ada atm baru dan dekat pula. Jadi dicobalah ke atm situ, Biasanya saya ke atm yang agak jauh dari gang. Ketika transaksi berhasil struk yang ditunggu2 tak kunjung keluar dari atm. Aduh... gawat nih... mana belinya juga banyak 250rb. Kan rugi kalau ilang. Akhirnya coba telpon ke call center atm bank tersebut. tapi gak nyambung2 karena sibuk melulu... dipikir2 byk jg g komplain atm ya.. trus saya coba datengin cs bank tempat buka rekening.. awalnya mbak cs gak tau itu token... masa nasabah yang jelasin.. waduh keatuan si mbak ini gak tau perkembangan sekarang kayak gimana.. akhirnya cs bank tersebut telpon ke pusat dan orang pusat bilang kalau say masukan komplain ini dulu, nanti diproses paling lama 7 hari kerja... gilaak.. lama banget.. mana listrik pln dirumah udah bunyi2 .. besok udah pasti abis total... akhirnya saya keluar dari bank dan beli token listrik lagi di drive thru pln kota. gak kepikiran juga buat nanya masalah ini ke orang pln.. Pas sampe rumah coba browsing.. katanya ada call center pln yang bisa dihubungi kalau kita ada masalah. ditelpon2 gak bisa2... tulalit...tulalit... ya udah... akhirnya browsng di google no telp pln kota tempat tinggal saya... dan diangkat trus kata petugas yang ngangkat telpon itu, datang aja ke kantor bawa no meter... karena hari udah siang dan kantor udah tutup jadi bseok pagi (hari ini) saya ke kantor pln kota. Alhamdulillah ternyata bisa diprint ulang.. padahal tadi udah mikir kalau gak bisa ya udah gak papa ikhlasin aja. ternyata mash ada haknya gak jadi ilang.. hehehe... So kalo kejadian kayak saya terjadi sama kalian langsung aja datengin customer care PLN di kantor PLN terdekat atau kota tempat tinggal kamu.. sekian... 

55 komentar:

  1. trimakasih sudah share pengalamannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy beli pusa token lewat atm tp struknya tdk keluar atau hbs,,kira2 bgmna solusinya

      Hapus
  2. Alhamdulilah akhirnya permasalahan yang sama terpecahkan, makasih..

    BalasHapus
  3. Kebetulan hr ini beli token di atm nominal cukup besar, ternyata struk tidak keluar.
    Karena mmg butuh sekali, sy ulangi nominal lbh kecil (100rb), dg pertimbangan kalaupun masalah lagi bs sy klaim sekalian. ternyata yg ini struk keluar.

    Alhamdulillah baca artikel ini, & lsg saja sy hub PLN, bukan ke pihak bank.

    Telpon ke PLN care di 021-123, pilih no2 (complain)
    setelah terhubung, diminta menyebutkan No Meter,
    dan nama bank/atm, perkiraan waktu, & nominal.

    Anehnya petugas seakan tahu. struk yg nominal besar yg bermasalah (mungkin krn transaksi 100rb, sdh sy pergunakan).

    Tanpa halangan petugas lsg meminta kita mencatat nomer token yg tidak kita terima (struk tdk keluar).
    saya lsg masukan di meteran & masalah pun selesai.

    Gak akan takut beli token di atm lagi.. krn solusinya mudah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat bermanfaat.langsung terbukti.sy langsung di beri no tokennya oleh pihak PLN.mksh ya infonya.

      Hapus
    2. Sangat bermanfaat.langsung terbukti.sy langsung di beri no tokennya oleh pihak PLN.mksh ya infonya.

      Hapus
    3. Terimakasii sangat bermanfaar

      Hapus
  4. terima kasih mb sharenyax, kebetulan banget saya lagi ngalamin yang kaya gini

    BalasHapus
  5. Bener banget ,,saya barusan ngalamin, tinggal call 123 pilih 2 trus sebutin no meter nanti dikasi no token, sempet kawatir juga , gak ada 10 menit solve,,trima banyak sharenya

    BalasHapus
  6. Pas kejadian juga nih barusan,nlpn ke bni nya lamaa sampe pulsa abis tp blm ada solusinya,sy search nemu artikel ini,eeh bener aja dpt solusinya,nelpn ke 123 lgsg deh beres,,

    BalasHapus
  7. Pas kejadian juga nih barusan,nlpn ke bni nya lamaa sampe pulsa abis tp blm ada solusinya,sy search nemu artikel ini,eeh bener aja dpt solusinya,nelpn ke 123 lgsg deh beres,,

    BalasHapus
  8. kalo saya ceritanya beda..struknya burem tinta atmnya jd 3digit kosong gakprint nahh repott ini ke PLN kata PLN transaksi pembelian token saya belum ke record hayooo gmn..help ada yang tau??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Record token setelah 24 jam.. jd klo mau liat token besoknya. Skrg bisa liat token lewat aplokasi android info pln.bisa download di play store. Tp tetep tunggu 24 jam baru token di record.

      Hapus
  9. kalau kejadian gini kita pasti langsung nelpon call center BNI... Alhamdulillah tapi dengan adanya tulisan ini saya terbantu langsung menghubungi PLN ...
    dan PLN membenarkan pembelian token saya, dan saya bisa cetak token 3 jam kemudian via telp ke PLN...
    terima kasih mbak Vina...admin blog ini...

    BalasHapus
  10. Thanks buat infonya,,,,tadi sore saya baru ngalamin. N besok saya bisa lgsg tlp ke pln nya dech....

    BalasHapus
  11. Saat saya beli Pulsa Listrik VIA ATM, struknya tidak keluar (kemungkinan habis kertasnya). Setelah call 021-123, masalahnya langsung beres.. Terimakasih Infonya

    BalasHapus
  12. Saya ada beberapa kali pengalaman saat beli token di ATM BCA, setelah memasukan no pelanggan muncul keterangan identitas kita dan setelah memilih nominal kembali muncul identitas, TAPI MASALAHNYA YANG MUNCUL NAMA ORANG LAIN. padahal tinggal pencet ok aja.untung saya baca ulang, kalau ga diteliti lagi bisa ilang tuh duit 200rb. setelah saya ulangi dari awal lagi, yang kedua masih sama setelah nama kita muncul kemudian muncul nama beda orang. ketiga kali baru benar Sangat diperlukan hati hati dan teliti jangan terburu buru pencet tombol ok saat beli token via ATM BCA. kenapa bisa bigitu ya???

    BalasHapus
  13. saya juga pernah ngalami, bila struk tdk keluar bisa di cek di web pln nya, masuk ke menu \pelanggan\riwayat prepaid pelanggan\, terus nanti dimasukkan no meter kita, nanti akan keluar riwayat pembelian token kita. cuma biasanya nunggu 1X24 jam data pembelian terakhir kita baru bisa di liat di web pln.

    BalasHapus
  14. Terima kasih informasinya.. Baru saja saya alami hari ini.
    Dengan menghubungi 123, kita diminta menyebutkan waktu dan bank tempat transaksi token beserta nomer meter kita.. Thanks again..

    BalasHapus
  15. terimakasih infonya.. saya baru aja tlp 123 . . masalah sama dgan yg d share di atas.. langsung di sebutkan token yg tidak tercetak .. alhasil masalah beres... trimakasih

    BalasHapus
  16. Trims Infonya.. Menambahkan KAK.. kita juga bisa liat sendiri history token yang pernah kita beli di website resmi PLN yang beralamat di: http://layanan.pln.co.id/InfoPrepaid.html

    BalasHapus
  17. Mbaaa. Alhamdulillah. Makasi banget. Artikelnya membantu sekali. Baru saja aku ngalamin kejadian struk atm nggak keluar karena habis. Udah yang panik, tapi nyobain googling. Ketemu artikel ini dan langsung telfon. Soalnya ngisi 200 dan emang listrik di rumah mati total. Alhamdulillah problem solved. Makasiiii ��

    BalasHapus
  18. sangat membantu sekali trima kasih.....

    BalasHapus
  19. Trimakasih mba' infonya sangat membantu..

    BalasHapus
  20. Trimakasih mba' infonya sangat membantu..

    BalasHapus
  21. saya pun alami hal yang sama ketika mebeli token listrik di atam BRI struknya tidak keluar sayapun menghubungi 021123 dan saya mendapat jawaban yang memuaskan nomor tokennya diberikan oleh PLN

    BalasHapus
  22. alhamdulillah .. terima kasih banyak ..sangat membantu :)

    BalasHapus
  23. malam ini pengalaman initerjadi sama kami, beli token listrik di atm bri struk ndk keluar,transaksi pertama 200 rb struk ndk keluar, karna penasaran transaksi blm berhasil kami coba lagi dng transaksi 50 rb, al hasil sama struk ndk keluar jg. cb gedor gedor ke kantor BRI ehhh kata para penjaganya, memang dr pagi atm nya tanpa struk alias rusak weleh.....kok ndk ada pemberitahuanya ya???? pas hub pln d 123 tersambung dan diminta nunggu 1/2 menit ehhh...blm jg selesai giliran plsa hp yg ndk cukup alias kering sooo terputus deh telponya>>>>
    mau beli pulsa hp jauh plus sedang hujan !!!!! menyedihkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo punya android bisa install aplikasi info pln di play store. Disitu terekam token yg sudah dibeli. Masukan no meter liat riwayat token.

      Hapus
    2. baru ngalami jg nih.pas lg habis2 nya....trims share anda berguna bgt

      Hapus
  24. Allhamdulilah sangat membantu... Terima Kasih.

    BalasHapus
  25. wah pengalamnku paling beda, beli pulsa di ATM BRI, struk nggak keluar, saya datengin ke BRI uang sdh dedebet 1 jt, saya hub PLN. nggak ada transaksi pembelian 1 jt, saya datengin PLN dikasih surat pengantar ke BRI. lapor ke BRI dan diberi nomor complain setelahnya harus telp ke call center di Jkt. mereka bilang uang akan dikembalikan paling cepat 20 hari. lucu banget... pakai kata paling cepat. jadi kalaupun 10 tahun nggak dikembalikan ya gak papa.... sampai sekarang sudah sebulan lebih nggak ada kabar tu uang 1 jt.

    BalasHapus
  26. Saya beberapa kali isi voucher listrik pakai i-banking. Tetapi sudah 2x tiba" logout tersendirinya. Jadi nomor token belum sempat dicatat.solusinya saya harus hubungi kemana ya ?

    BalasHapus
  27. Saya beberapa kali isi voucher listrik pakai i-banking. Tetapi sudah 2x tiba" logout tersendirinya. Jadi nomor token belum sempat dicatat.solusinya saya harus hubungi kemana ya ?

    BalasHapus
  28. Kalau saya sebelumnya beli pulsa listrik di indomart, namun sekarang saya menggunakan layanan bebasbayar karena lebih mudah tidak perlu keluar rumah, lebih murah dari indomart/konter, dan kelebihannya ada peluang penghasilan jika digunakan secara rutin dari cashback tiap transaksi dan komisi afiliasi tiap transaksi. Ayo coba aja

    BalasHapus
  29. Yang bingung mencari nomor Token 20 digit, setelah membayar via Internet Banking BCA, agar lebih jelas silakan klik http://kantunklik.blogspot.co.id/2017/07/bayar-pln-prabayar-bca-tidak-ada-nomor.html
    Semoga bermanfaat

    BalasHapus
  30. Yang bingung mencari nomor Token 20 digit, setelah membayar via Internet Banking BCA, agar lebih jelas silakan klik http://kantunklik.blogspot.co.id/2017/07/bayar-pln-prabayar-bca-tidak-ada-nomor.html
    Semoga bermanfaat

    BalasHapus
  31. Terimakasih sekali sudah berbagi pengalaman kak, ini sangat membantu..
    Tadi saya isi token listrik via sms banking, setelah bales pin ternyata pulsa saya habis dan malah dapet sms yg inti nya "pulsa anda tidak mencukupi untuk menerima sms" HADOOOOOOHHHHH 😱
    Saya transfer pulsa dari hp 1 lagi dan langsung cek mutasi, TARAAAAAAAAAA transaksi berhasil sudah masuk debet 😨
    Gemetar tangan mikir kenapa seceroboh ini sih pulsaaaaa (*lah kok pulsa yg disalahin?)
    Sooo cepet2 buka google mau liat costumer care dari bank nya, tapi kok kayak nya buang2 waktu ya kalo nelpon bank, akhirnya nyari dengan kata2 anak SD bru belajar internet soal no token yg belum diterima tadi, searching2 nemu lah artikel INDAH LUAR BIASA ini, langsung telpon 021-123 dan benar dalam percakapan singkat 3 menit 41detik saya sudah bisa isi token pulsa yg tadi udah siul-siul minta di isi...
    Alhamdulilah ☺️

    BalasHapus
  32. Terima kasih sudah berbagi informasi jadi tidak harus ke pln customer terdekat. Tinggal angkat telepon call 123 kelar urusan. πŸ˜‰ inget pesen terakir dr "Jangan kasih uang tip kepada petugas lapangan kami" mantap

    BalasHapus
  33. Terimakasih mbak, sangat membantu 😊

    BalasHapus
  34. Terimakasih mbak, sangat membantu 😊

    BalasHapus
  35. Terimakasih mbak, sangat membantu 😊

    BalasHapus
  36. Alhamdulillah barusan juga saya ngalamin hal yg sama beli token di atm bni tapi struknya ga keluar. Pas search digoogle nemu blog ini akhirnya nelp 021123 trus pilih no 2 dan akhirnya masalah terselesaikan.

    BalasHapus
  37. http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/khasiat-lengkuas-untuk-keperkasaan.html
    http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/7-keunikan-tubuh-wanita-yang-tak.html
    http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/restoran-ini-sarankan-pengunjung-makan.html
    http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/kisah-sim-alam-gaib-yang-bikin-bingung.html


    joint us :
    * BBM: D1E0517C / 2B3F0E24
    * WHATSAPP:+6282143134682
    * LINE: PELANGIQQ
    * WECHAT: pelangiqq

    BalasHapus
  38. Anjing mw tunggu kepastian jwabanya aja loe cerita kaya komic babi loe

    BalasHapus
  39. Mantap baru pertama kali beli token listrik pakai mesin atm BCA struk keluar tapi g da tintany tpi pas sy coba ambil dana da tintany n dana d atm kepotong

    BalasHapus
  40. Kapok jdinyπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    BalasHapus
  41. Kasus nya saya bayar di ATM terus kertas habis. melalui teman saya searching kemudian hub. 021-123 layanan pln 24 jam.

    BalasHapus
  42. mantap.. mksh info y.. gr2 blok ini.token yg sebulan lalu jd bisa didapat.. jd waspada banget beli token diatm.. tp setelah tau solusi y. jd lega.. mksh mbak

    BalasHapus
  43. Saya baru saja beli pulsa listrik prabayar via atm BRI tapi struk tdk keluar. Lgsg call PLN 123 & alhamdulillah persoalan no token bisa slesai...

    BalasHapus
  44. Knp bank besar gak peduli terhdp struk no stroom klo mmg mau mendptkan untung dr fasilitas pembelian token yah? Klo susah knp gak ditampilkan dilayar saja...atau apakek solusinya.

    Semoga kita lbh baik lg..

    BalasHapus
  45. Walah begitu toh caranya, langsung tak coba deh ah barusan abis beli ga ada struknya

    BalasHapus
  46. Terima kasih berbagi pengalamanya barusan beli token via atm bca struk tida keluar,pengalaman kalau nelpon ke bank lama nyambungnya.terus cari cari artikel ketemu ini.dan langsung telpon 123-2 bicara sama masnya langsung di tanya keluhanya di cek sebentar,langdsung di kasih tokenya beres sudah.ternyata tifak sampai lima menit selesai masalahnya.

    BalasHapus
  47. MantabπŸ‘ tlp 123 langsung direspon cepat dan langsung beres masalah nya.terima kasih PLN

    BalasHapus
  48. Makasih, sangat membantu artikelnya

    BalasHapus